Ibu Bekerja, Jangan Kalah Peran dengan Pengasuh

Ibu Bekerja, Jangan Kalah Peran dengan Pengasuh - PERAN pengasuh menjadi sangat penting bagi ibu yang bekerja. Namun, peran ibu lebih penting daripada pengasuh.

Ketika bekerja, ibu pasti bergantung pada pengasuh untuk penitipan anak. Seringkali yang terjadi, pengasuh menjadi lebih dominan. Kebanyakan pengasuh tahu bagaimana menangani anak-anak ketika rewel, lebih sukacita bagi anak-anak, anak angkat dan kebiasaan sehari-hari.

Jadi tidak ada penyimpangan dalam peran di atas, ada hal-hal yang orang tua harus melakukan pekerjaan, antara lain:

- Berikan cukup waktu dengan anak-anak mereka dengan waktu yang berkualitas baik. Orang tua mencoba untuk kembali rumah ketika bayi tidak tidur, dan tidak ada cukup waktu untuk melakukan berbagai kegiatan bersama-sama, seperti mandi sore, beribadah bersama, makan bersama-sama, mengambil anak-anak untuk membaca buku atau bercerita, dan seterusnya.

Banyak orang tua dengan kondisi fisik yang merasa lelah tidak penting untuk berhati-hati ketika ia tiba di rumah, seperti mandi atau memberi makan anak. Bahkan, ia telah menjadi cara yang baik untuk belajar tentang anak.

- Luangkan waktu untuk memanggil pengasuh 2-3 kali di beberapa waktu yang berbeda saat di kantor. Tanyakan apa kegiatan anak pada waktu itu, dan sebagai respon anak.

Ingat apa yang harus dilakukan pengasuh pada waktu tertentu. Jika anak Anda mampu berkomunikasi melalui telepon, bahkan bagi orang tua untuk berkomunikasi dengan anak-anak melalui telepon sementara orang tua di tempat kerja ~ http://goo.gl/43jmZU

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer